Produser Indigo Musik Laura Silalahi didampingi sahabat Indigo saat berfoto bersama dengan DjAzie bidang penerbit rancangan B19 (perancang program bidang seni -red) Mutiara FM –RTM , beberapa waktu lalu.

 

Indigo Media Promo – Malaysia sambut baik kerjasama pertukaran informasi seputar musik dengan Indigo Media Promo (Indonesia) melalui program ungulan Indigo Musik.

Bahkan menerima tawaran kerjasama program promosi karya cipta lagu musisi Medan, untuk disiarkan di Radio Mutiara FM – Radio Televisyen Malaysia (RTM).

Hal itu disampaikan oleh Nur Azizah Ibrahim bidang penerbit rancangan B19 (perancang program bidang seni -red) Mutiara FM –RTM saat menerima kunjungan kerja Indigo Media Promo di Kantor Mutiara FM – RTM Jalan Burma George Town Pulau Pinang, Sabtu (15/9) waktu setempat.

Azizah menilai, program Indigo Musik sebagai wadah promosi karya cipta lagu musisi Kota Medan tersebut cukup bagus. Karena mampu mendorong atau memotivasi para musisi lokal untuk terus berkarya sehingga bermanfaat bagi perkembangan musik Indonesia khususnya di Kota Medan.

“Program Indigo Kecinta Musik (Indigo Musik) ni sangat positif. Kami nak siap mempopulerkan muzik rancangan lagu dari pemuzik Indonesia di stesyen radio Mutiara FM” ujar Azizah.

Selebihnya Azizah berharap, dengan kerjasama saling promosi antara negara jiran tersebut dapat mengangkat populeritas masing-masing musisi.

“Indigo Media Promo bolehlah nak bawa pemuzik Medan tuk ikut kompetisi Muzik di Malaysia awal-awal 2019 nanti.

  • Facebook
  • Twitter
  • Gmail
  • Print Friendly
  • Yahoo Mail
  • Blogger
Saat melakukan talk show mengenai program promosi Indigo Media Promo serta menjelaskan program Indigo Musik

Sementara Founder Indigo Media Promo Bakti Lubis mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dari pihak Mutiara FM – RTM yang telah menerima kunjungan Indigo Media Promo dengan penuh rasa kekeluargaan.

“Semoga tali silaturahim ini terbina dengan baik ke depannya,” harap Bakti yang akrab disapa Beck’s tersebut.

Mengenai kerjasama program promosi, Beck’s menjelaskan akan dibahas lebih lanjut kepada pihak Mutiara FM – RTM seperti apa bentuk kerjasama yang akan dilaksanakan.

“Mudah-mudahan kerjasama ini akan berjalan lancar seperti diharapkan bersama,” ungkap Beck’s.

Karena itu, kami berharap dukungan dari para musisi Medan untuk terus berkarya cipta lagu. Sebab, dengan karya cipta lagu, sejatinya mampu menunjukan eksistensi seorang pemusik, tambahnya.

Produser Indigo Musik, Laura Silalahi mengatakan, kunjungan kerja tim Indigo ke Malaysia merupakan rangkaian program Indigo Musik bertema #CINTAMUSIKMEDAN.

Tujuan kegiatan ini adalah guna merangsang para musisi Medan untuk berkarya cipta lagu. Lalu dikemas menarik dan kemudian dipromosikan sehingga nantinya akan dikenal, didukung hingga dicintai oleh warga Medan hingga masyarakat internasional.

“Program ini menyasar kepada para pemusik yang berkarya cipta lagu. Melalui lagu ciptaan tersebut kita bisa terus menjaga tradisi bahwa, Medan memiliki musisi bertalenta terbaik di negeri ini yang terus diincar oleh industri musik tanah air,” beber Laura

Menurut Laura, program promosi yang dibahas dengan pihak Malaysia adalah kerjasama saling promosi yang mana akan mempublikasikan talenta kedua negara melalui media masing-masing.

“Lagu musisi Medan di siarkan melalui radio Mutiara FM dan Lagu dan profil dari musisi Malaysia akan dipublikasikan di seluruh media sosial Indigo Media Promo,”sebut Laura.

Dan berharap program ini dapat dimanfaati oleh para musisi. Sebab, selain bisa mengenalkan karya cipta lagu ke masyarakat Internasional juga berpeluang besar dalam peningkatan kesejahteraan para musisi.

“Jadi pergunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya,”imbuhnya.

Dalam kunjungan itu, Indigo Media Promo juga diberi kesempatan melakukan talk show. Selain membeberkan bagaimana konsep program Indigo Musik, juga mengenalkan karya cipta lagu berjudul ‘Lepaskan’ milik band asal Medan yakni The Trooper. Dan disiarkan di Mutiara FM – RTM melalui frekwensi 95.7 MHz.

Selanjutnya pertemuanpun ditutup dengan pemberian cinderamata berupa kain Ulos Batak bertuliskan Indigo Media Promo sebagai bentuk penghormatan kepada Radio Mutiara FM – RTM.  RED

Berita ini disediakan oleh pihak INDIGO MEDIA PRIMA.
** di atas perbincangan bersama oleh kerana tahun 2019 saya merancang satu Program yang bertajuk “Pemuzik Jalanan” – Jalan atas Muzik, Muzik atas Jalan, dengan ini kita boleh berkerjasama dalam rancangan saya pada masa akan datang.
Terima kasih atas kesudian pihak Indigo Media Promo atas kunjungan ke MUTIARAfm.
Kembali